Skip to main content

LEV SEMYONOVICH VYGOTSKY (1896-1934)

LEV SEMYONOVICH VYGOTSKY (1896-1934)
Alexander Ardichvili
“Kebudayaan adalah produk kehidupan sosial dan aktivitas sosial manusia. Oleh karena itu, dengan mengangkat aspek perkembangan budaya dari perilaku, maka kita secara langsung juga mempertimbangkan aspek perkembangan sosialnya”.

 Vygotsky adalah salah seorang psikolog Rusia paling penting di paruh pertama abad ke-20. Ia sangat dikenal karena penelitiannya tentang perkembangan dan struktur kesadaran manusia dan teori tandanya yang menjelaskan cara anak melakukan internalisasi bahasa dalam perkembangan budayanya. Namun pengaruh Vygotsky jauh melampaui psikologi perkembangan. Pendidikan khusus (special educaton), pendidikan orang dewasa (adult education), komunikasi lisan (speech communication), pendidikan kejuruan ( vocational education), dan riset sistem informasi hanyalah beberapa contoh wilayah riset dan praktik yang sangat dipengaruhi oleh Vygotsky dan pengikutnya.

Sumber : http://dikdas.kemdikbud.go.id/index.php/lev-semyonovich-vygotsky-1896-1934/

-->
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright © | Proudly powered by Blogger